Rabu, 13 Juli 2016

Penemuan Yang Paling Mengejutkan Di Dasar Laut

Aneh Tapi Nyata, Penemuan Yang Mengejutkan - Selain menyimpan keeksotisan biota bawah laut , laut juga menyimpan berbagai macam misteri juga hal -hal yang mengejutkan. Nah terkadang sering kali kita mendengar tentang  berbagai macam temuan benda benda aneh yang sukses mencuri perhatian dunia. Diantaranya adalah berbagai macam bangkai kapal yang tenggelam , yang lengkap dengan puluhan kerangka manusia serta kota kota mati yang telah tenggelam seolah olah mengambarkan betapa ganasya lautan yang ada di dunia ini. 

Berikut ini ada penemuan yang paling mengejutkan di laut di antara nya adalah : 


1. Reruntuhan Pesawat - Kepulauan Marshal

Penemuan Pesawat - Kepulauan Marshal

Suatu ketika seorang penyelam yang berasal dari Wisconsin bernama Brandi Mueller melakukan scuba diving di perairan lepas pantai kepulauan Marshal. Namun hal ini tak di sangka nya dari awal, semula ia hanya ingin melihat keindahan pemandangan bawah laut di wilayah ini . Brandi justru menemukan pemandangan yang luar biasa sehingga membuatnya tercengang.

Di dasar laut kawasan tersebut bukannya menemukan susunan terumbu karang, ia justru menemukan ratusan bangkai pesawat yang telah dinyatakan hilang sejak perang dunia ke II, sekitar 70 tahun yang lalu. Dari hasil foto yang di ambil oleh Brandi , terungkap setidaknya terdapat 150 bangkai pesawat yang hilang di wilayah perairan ini.  Semua bangak pesawat ini berada di dasar samudra pasifik yang dengan kedalaman sekitar 40 meter.  


2.  Bangkai kapal Titanic - Samudra Atlantik

Bangkai kapal Titanic - Samudra Atlantik

Penemuan aneh selanjutnya yang berada di dasar laut yaitu penemuan kapal Titanic yang ditemukan dalam keadaan utuh. Penemuan kapal pesiar mewah ini . Disebut sebagai kapal pesiar terbesar dan juga termewah pada masanya . Titanic yang konon ceritanya dapat menampung hingga 1.500 penumpang dan awak kapal ini justru terkenal bukan karena kemegahannya , melainkan karena nasibnya yang begitu tragis. 

Kapal mewah yang berlayar dari Inggris ke Amerika ini tenggelam pada tahun 1912 akibat menabrak gunung es di Samudra Atlantik . Hingga kini meski terkubur lebih dari seratus tahun lebih di dasar lautan  masih banyak peneliti yang melakukan riset ke situs bangkai kapal yang kisahnya telah diangkat dalam satu film layar lebar tersukses sepanjang masa ini.

3.  Komputer Tertua Di Dunia 

Komputer Tertua Didunia

Benda aneh yang berikut nya adalah merupakan hasil temuan dari seorang penyelam Yunani pada tahun 1900-an . Awalnya tak banyak yang mengetahui benda apa sebenarnya ini. Namun , karena bentuknya yang unik maka dilakukan lah penelitian terhadap benda berbentuk lingkaran ini. Setelah di lakukan penelitian selama beberapa lama, ternyata di temukan sebuah fakta yang mengejutkan . benda yang sudah terlihat sangat usang nin merupakan sebuah perangkat elektronik semacam komputer analog kuno.

Kuat dugaan bahwa dulu alat ini di gunakan untuk memprediksi pergerakan bintang- bintang dan bulan. Namun yang mengejutkan adalah benda yang tergolong cukup modern ini , diperkirakan berasal dari 100 hingga 205 tahun sebelum masehi. 


4.  Armada Hantu - Chuuk Lagoon , Mikronesia

Armada Hantu - Chuuk Lagoon

Nama Chuuk Lagoon mungkin saat ini masih terdengar asing atau bahkan mungkin belum pernah terdengar sama sekali di telingga kebanyakan orang . Namun gugusan kepulauan yang berada di wilayah Mikronesia ini, sejatinya juga merupakan tempat yang menyimpan banyak cerita sejarah. Terletak disebelah timur laut dari papua nugini , jajaran kepulauan ini sangatlah kecil hingga nyaris tak terlihat dalam peta. 

Pada masa itu Chuuk Lagoon dijadikan sebagai basis utama armada perang Jepang , dilaut pasifik selatan selama masa perang dunia ke II . Hingga pada tahun 1944, serbuan dari pasukan sekutu yang dikomandoi Amerika Serikat melancarkan serangan mereka ke basis tentara Jepang ini. 


5.  Roket Apollo 11

Roket Apollo 11

Pada tahun 2013, sebuah ekspedisi penyelaman dengan misi untuk menemukan harta karun bawah laut di mulai. Namun harta yang di cari dalam masa ini bukanlah emas ataupun benda berharga lainnya yang karam bersama kapal pada zaman dahulu, melainkan sisa- sisa mesin dari roket apollo 11 yang menjalani misi keluar angkasa pada tahun 1969 adalah Jeff Bezos, CEO dari Amazon.com yang menggagas misi ini.

Dan sepertinya Jeff tak hanya asal - asalan dalam memulai misinya ini, karena tak berselang lama setelah misi ini di mulai. ia dan Timnya juga telah berhasil menemukan artefk dari apolo 11 disebuah lokasi yang dirahasiakan.  Kini benda yang merupakan salah satu bukti sejarah penerbangan keluar angkasa paling legendaris dalam sejarah umat manusia ini dipajang di Kansan Cosmosphere dan Space Center 































0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2012 Aneh Tapi Nyata Design by George Robinson | Blogger Theme by BTDesigner Published..Blogger Templates | Proudly powered by Blogger